Selasa, 02 Juli 2013

1. Bagaimana keluarga mempengaruhi sosialisasi konsumen kepada anak – anak peran apa yang di mainkan iklan televisi dalam sosialisasi konsumen ?



Sosialisasi para anggota keluarga, mulai dari anak – anak sampai dewasa, merupakan fungsi keluarga yang pokok. Dalam kasus anak – anak kecil, proses ini termasuk menanamkan pada anak – anak nilai – nilai dasar dan cara berperilaku yang sesuai dengan budaya. Hal ini biasanya termasuk prinsip – prinsip moral dan agama, keterampilan antar pribadi, standar berpakaian dan berdandan, tata krama dan cara berbicara yang pantas, pemilihan pendidikan  dan tujuan pekerjaan (karier) yang cocok.


Para pemasar sering menargetkan orang tua yang mencari bantuan dalam tugas mensosialisasikan anak – anak mereka. Untuk tujuan ini, para pemasar peka  terhadap fakta bahwa pensosialisasian anak – anak yang masih kecil memberi peluang untuk membentuk suatu dasar agar pengalaman terakhir terus berkembang di sepanjang kehidupan. Semua pengalaman ini diperkuat dan berubah selama anak – anak itu bertumbuh jadi remaja, belasan tahun, dan akhirnya menjadi dewasa.

Peran yang dimainkan iklan televisi dalam sosialisasi konsumen adalah bersifat membujuk akan produk/jasa yang ditawarkan. Pemasangan iklan di televisi merupakan cara yang cukup efektif dalam mempromosikan suatu produk/jasa kepada konsumen, apalagi jika didukung dengan icon iklan tersebut, misalnya artis terkenal agnes monica, akan berdampak positif bagi peningkatan penjualan produk/jasa tersebut. Peran lainnya adalah hanya sebatas informasi iklan dan sosialisasi konsumen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar