Selasa, 02 Juli 2013

9. Apakah perbedaan antara media dengan keterlibatan rendah dan tinggi? Bagaimana Anda dapat menerapkan pengetahuan pembagian otak dalam dua belahan pada rancangan iklan TV dan iklan cetak?


Teori keterlibatan bertujuan untuk memfocuskan konsumen pada berbagai produk dan pembelian. Teori keterlibatan ini akan menuntun atau mengarahkan konsumen untuk lebih mudah mengakses informasi produk yang dibutuhkan konsumen, dengan begitu teori ini akan memudahkan konsumen untuk mengambil keputusan pembelian. teori ini dapat menyimpulkan beberapa hal sebagai berikut terdapat konsumen dengan keterlibatan yang tinggi, rendah dan terdapat pula daya pembelian yang berhubungan dengan keterlibatan yang tinggi dan rendah. Teori ini dapat berjalan dengan baik atas keterkaitan konsumen yang aktif mencari informasi produk yang disediakan oleh teori ini.

Pembagian otak dibagi menjadi 2 bagian, iklan di TV lebih mudah dicernah di otak konsumen dan lebih simple namun iklan di TV ini tidak terlalu sering melibatkan konsumen didalam aktivitas iklannya, sedangkan iklan media cetak seperti majalah atau Koran ini akan lebih banyak melibatkan konsumen didalamnya untuk mengolah informasi yang telah disediakan oleh iklan cetak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar