Penyesuaian pancaindera merupakan masalah yang menjadi perhatian berbagai pemasang iklan nasional, karenanya mereka berusaha mengubah kampanye iklan mereka secara teratur. Mereka khawatir para konsumen akan demikian terbiasa dengan iklan cetak dan iklan TV mereka sekarang ini sehingga mereka tidak lagi “melihat”-nya : jadi, iklan – iklan tersebut tidak lagi memberikan masukan pancaindera yang harus diperhatikan. Oleh karena itu penyesuaian alat pancaindera dapat mempengaruhi keefektifan periklanan, sehingga para konsumen mengerti apa pesan/informasi yang disampaikan melalui media tersebut. Beberapa pemasar mencari media yang tidak lazim untuk menempatkan iklan – iklan mereka dalam usaha memperoleh perhatian. Ada yang mengiklankan produk mereka di halte bis ; yang lain dimeteran parkir dan kereta belanja ; yang lain lagi membayar agar produk mereka muncul dalam pertunjukan TV dan film.
Selasa, 02 Juli 2013
7. Bagaimana penyesuaian alat pancaindera dapat mempengaruhi keefektifan periklanan? Bagaimana para pemasar dapat mengatasi penyesuaian alat pancaindera?
Penyesuaian pancaindera merupakan masalah yang menjadi perhatian berbagai pemasang iklan nasional, karenanya mereka berusaha mengubah kampanye iklan mereka secara teratur. Mereka khawatir para konsumen akan demikian terbiasa dengan iklan cetak dan iklan TV mereka sekarang ini sehingga mereka tidak lagi “melihat”-nya : jadi, iklan – iklan tersebut tidak lagi memberikan masukan pancaindera yang harus diperhatikan. Oleh karena itu penyesuaian alat pancaindera dapat mempengaruhi keefektifan periklanan, sehingga para konsumen mengerti apa pesan/informasi yang disampaikan melalui media tersebut. Beberapa pemasar mencari media yang tidak lazim untuk menempatkan iklan – iklan mereka dalam usaha memperoleh perhatian. Ada yang mengiklankan produk mereka di halte bis ; yang lain dimeteran parkir dan kereta belanja ; yang lain lagi membayar agar produk mereka muncul dalam pertunjukan TV dan film.
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar